Senin, 25 November 2019

Coding Di Mata Anak SMP

 Kali ini kita akan membahas tentang coding dari kacamata anak SMP.Sebelum kita membahas Coding lebih lanjut saya sebagai anak SMP akan memberitahu kalian apa itu Coding.Coding adalah suatu proses menulis, menguji dan memperbaiki, dan memelihara kode yang akan membangun suatu program komputer. Nah kode ini ditulis dalam berbagai macam bahasa pemograman. Sementara itu, coder adalah sebutan untuk seseorang yang melakukan coding, juga biasa disebut dengan programmer.

Kalau dari kacamata saya itu dulunya merupakan suatu hal yang ribet dan harus teliti agar tidak ada kesalahan saat memprogam suatu benda(mesin).Tetapi setelah saya melihat video di youtube di channel life at gojek dengan judulnya adalah"Apa Benar Coding itu Gampang" saya jadi terinspirasi dan saya ingin menciptakan sebuah progam jg atau sebagai programmer jika anda mau liat bisa klik https://www.youtube.com/watch?v=sdsHzEwO_f4 . Di video tersebut anda akan menerima banyak ilmu berkaitan dengan coding,apa itu coding,cara penggunaan,fungsi,dan masih banyak lagi 

Dan menurut saya coding itu penting karena itu adalah program yang dibuat untuk mesin untuk menuruti perintah yang kita mau.Dan menurut saya apabila coding adalah seperti kode-kode berarti bisa dipastikan juga menurut saya adalah command prompt merupakan aplikasi yang fungsinya untuk membuat coding atau program.Dan apabila benar command prompt merupakan aplikasi coding berarti saya bisa sedikit-sedikit untuk melakukan coding,dikarenakan saya suka seperti mengganti warna tulisan di command prompt dengan format "Color a(atau dengan huruf lainnya)" dan juga dengan format "Ping" dan juga memasukkan IP addres dengan asal-asalan.Saya sebenarnya tertarik dengan coding tapi saya kurang bisa belajar otodidak di bidang coding,dan saya harus belajar dengan orang yang lebih berpengalaman di bidang coding.

Saya juga keinginan sedikit menjadi programmer,tapi saya tidak bisa mewujudkannya.Coding juga tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari karena dalam kehidupan kita sehari-hari kita sering menggunakannya bukan membuat tapi digunakkan oleh kita dalam aplikasi Gojek.

Mungkin sampai sini saja pembahasan tentang coding di mata anak SMP.Bye..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar