Rabu, 15 Mei 2019

Libur Panjang

Libur Telah Tiba,inilah yang ditunggu-tunggu oleh para murid-murid sekolah yaitu liburan,mereka berlibur dan berpegian ke tempat-tempat dimana ia mau untuk mengisi waktu liburan mereka.
Kali ini,saya akan berbagi pengalaman liburan saya mulai dari 3 minggu yang lalu,saya dan keluarga berencana untuk berpegian keluar pulau yaitu ke pulau Sumatra,tepatnya Ibukota dari Provinsi Sumatra Selatan yaitu Palembang.Saya pergi kesana karena saya belum pernah mengunjungi kota itu,saya juga belum pernah menginjak tanah Sumatra,oleh karena itu saya dan keluarga memilih untuk bepergian kesana,Saya pergi kesana 23 Desember 2018 waktu itu saya menaiki pesawat yang jadwalnya jam 09.00 maskapai tersebut ternyata sedikit mendelay pesawat yang nantinya saya tumpangi karena pesawat itu perlu untuk mengisi bahan bakar terlebih dahulu.Setelah pesawat sudah mengisi bahan bakar,kami sekeluarga menaiki pesawat tersebut kami lepas landas kira-kira jam 10.10 kami menikmati penerbangan tersebut,saat mau mendarat kita bisa melihat keindahan dari kota Palembang,tapi sayangnya kita tidak bisa melihat dengan jelas,karena awan di kota itu agak banyak,jadi kita tidak bisa melihatnya dengan jelasnya,setelah kita mendarat kita langsung pergi ke terminal 1 bandara di sana,kami mengambil bagasi di tempat pengambilan bagasi,setelah kita sudah selesai mengambil bagasi kami langsung memesan Taxi disana untuk mengantar kan kita ke hotel,sesampainya di hotel,kami mencoba untuk check in,tetapi ketentuan check in hotel tersebut baru bisa masuk di jam 14.00 sedangkan kami mencoba untuk check in pada jam 12.00 kami sekeluarga bingung bagaimana rencana selanjutnya melanjutkan menunggu di lobby hotel atau langsung berkuliner ke tempat-tempat favorit,ayah ku pun memutuskannya kami menitipkan barang-barang kami kepada bell boy yang ada disana dan kami menaiki taxi lalu,pergi ke tempat makan untuk makan siang,kami memilih untuk mengunjungi tempat makan yang lokasinya berada di sebelah kanan Jembatan Ampera dan dipinggir Sungai Musi,kami memilih tempat makan disana,kami memilih ayam bakar yang tentunya favorit disana,kami bisa melihat pemandangan Jembatan Ampera dan Sungai Musi,setelah kami makan di tempat makan tersebut kami menyewa kapal untuk ke sebuah pulau,pulau itu bernama Pulau Kemarau,pulau itu berda sekitar +- 5 km dari lokasi Jembatan Ampera,disana adalah tempat peribadahan dari Agama Budha,disana banyak kuil-kuil yang berguna sebagai tempat peribadahan bagi Agama Budha,setelah kami foto-foto di Pulau tersebut kami menikmati segarnya kelapa batok disana,kami tidak terlalu banyak yang kita lakukan di hari ini kecuali berkuliner,kami pun pulang ke tempat tadi yang berada di Sungai Musi,kita kembali menaiki taxi untuk pergi ke Kampung Pempek,kami menikmati enaknya olahan ikan tersebut,pempek di tempat itu Relatif murah,karena disana harganya 1.000 rupiah per buah nya,jujur bagi saya disitu pempeknya kurang enak jadi saya kurang puas makan disana,saya tidak merekomendasikan di tempat tersebut.Kami pun pergi kembali ke hotel untuk check in,perjalanan di hari pertama pun sudah usai.
Lanjut di hari kedua,kami pergi ke bawah dulu untuk menikmati sarapan yang diberikan hotel itu secara gratisss,menu di hotel tersebut sangat banyak salah satunya ada salad sayur,Smoked Beef,Omelette Station dan masih banyak lagi,tak terlalu banyak yang dibahas disini karena menu nya hampir sama dengan yang ada di hotel-hotel lain,kami pun pergi siangnya ke Stadion Gelora Sriwijaya,kami pun mengililigi bagian luar dari stadion tersebut,stadion itu sangat menakjubkan karena stadion itu sudah bertingkat Internasional kami berfoto-foto disana,kami pun tiba-tiba merasa lapar dan kami memutuskan pergi ke tempat makan di salah satu bagian Palembang yaitu bernama Pempek Nony,dan kami pun pulang ke hotel.
Hari ketiga kita disini tidak terasa kami harus pulang ke Jakarta kembali untuk kembali meneruskan pembelajaran di sekolah Labschool.
Sekian pengalaman saya saat liburan terima kasih sudah melihat artikel saya